Saturday, July 14, 2007

Merayakan Natal Tanpa Waswas

Merayakan Natal Tanpa Waswas
JEPARA - Perayaan Natal di Kabupaten Jepara berlangsung dalam situasi relatif aman. ''Kami dapat merayakan Natal dengan tenang tanpa perasaan waswas. Atas nama jemaat, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada aparat keamanan yang turun langsung mengamankan jalannya perayaan,'' ungkap Drs Hadi Priyanto MM, Ketua Umum GITJ Margokerto Desa Bondo, Kecamatan Bangsi, Jepara, kemarin.
Hadi mengemukakan, perayaan Natal di gereja terbesar di Kabupaten Jepara itu berlangsung hingga menjelang pukul 23.00. Walau pihaknya tidak meminta bantuan secara khusus, ternyata aparat keamanan baik dari Polsek yang dipimpin Kapolsek AKP Purhadi maupun Koramil Bangsri yang dipimpin Letda Inf. Ramelan berjaga hingga kegiatan usai. Hadi mengungkapkan, pada Minggu malam berlangsung perayaan Natal pemuda diisi drama pujian-pujian.
Kapolsek Mlonggo AKP Mahendra dan Kapolsek Keling Iptu Suryasa saat dihubungi terpisah menyatakan ikut terjun langsung dalam pengamanan kegiatan Natal di gereja. Di Keling pada saat ada perayaan, tiap gereja dijaga dua polisi, selain itu ada petugas patroli. Sementara itu, di Mlonggo tiap gereja dijaga tiga personel. ''Tugas kami tidak hanya memberikan bantuan pengamanan. Selama kegiatan beberapa hari sebelum perayaan Natal, kami juga sering diundang untuk memberikan ceramah yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),'' ucap Mahendra.
Kapolres Jepara AKBP Drs Fakhrizal menuturkan, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2005 mengoptimalkan polsek-polsek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. ''Untuk polsek yang personelnya sangat minim, kami kirimkan personel tambahan,'' ujar Fakhrizal.
Menurut pantauan, selama perayaan Natal pada Sabtu lalu hingga Minggu kemarin tidak terjadi gangguan keamanan menonjol. ''Hasil pantauan sampai sore, hampir tidak ada gangguan yang menonjol,'' ungkap Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Sugiyanto. (kar-15j)

http://www.suaramerdeka.com/harian/0412/27/mur02.htm

0 comments: